Efek Samping Pengguna Vapor, Simak Berikut ini !

رجل يدخن سيجارة الكترونية في كندا. أرشيف رويترز

Zonazet – Hello Budies, apakah kamu salah satu pengguna vapor? Udah pada tahu belum yang namanya rokok elektrik Vapor dan juga bahaya vapor untuk kesehatan?. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang bahaya vapor beserta efek samping yang di timbulkan akibat rokok vapor ini. Perlu Kita ketahui bahwa pada dasarnya rokok jenis elektronik atau vapor ini adalah rokok jenis terbaru yang sengaja di ciptakan untuk para pecinta dan pecandu rokok aktif agar dapat mengurangi ketergantungan mereka terhadap rokok berjenis tembakau.

Banyak pro dan kontra

tentang pembahasan kali ini ada yang mengatakan sangat berbahaya dan ada yang mengatakan biasa saja, tetapi menurut penelitian kenapa sangat berbahya? karena pembuatan rokok elektronik ini jelas-jelas terbuat dari bahan kimia, tidak tahu itu kimia yang berbahaya atau kimia yang tidak berbahaya, tetapi yang perlu kita ketahui bahwa semua jenis kimia punya efek samping tersendiri.

Jenis Vapor?

Sering kita lihat pada umumnya rokok jenis vapor ini, memiliki cairan yang biasanya di sebut dengan liquid dimana bila di panaskan maka akan menghasilkan uap atau asap, Di situ juga ada terdapat tombol Power, mods, drip dan juga alat pemanas yang berfungsi  mengubah liquid tersebut menjadi asap. Dan penampung cairan atau liquid tersebut bisa di isi ulang sesuai rasa dan selera penggunanya.

Namun yang perlu kita garis bawahi besar, bahwa larutan liquid tersebut mengandung Gliserin, propilen glikol, dan senyawa perasa yang di gabung menjadi satu. dan jika tombol power di tekan maka liquid tersebut akan di panaskan secara otomatis dengan alat pemanas yang telah di buat dalam komponen rokok elektrik vapor tersebut.

Kimia jenis perasa tersebut banyak di jual di toko-toko, tergantung rasa apa yang di selera penggunanya, ada rasa Mint, Menthol, aneka jenis rasa buah buahan, karamel, cappucino, kopi, coklat, susu, dan masih banyak rasa yang lainnya.

Asal Mulanya itu..

Sebenarnya pada dahulunya pertama kali pencipta rokok vapor ini tidak di gabungkan nikotin kedalam cairan liquid tersebut, namun seiring dengan sekian banyaknya permintaan konsumen agar liquid tersebut agar di tambahkan nikotin kedalamnya. karena itulah banyak sekali liquid rokok vapor yang bernikotin di jual di mana-mana. Alhasil rokok jenis vapor dan rokok tembakau hampir sama efek samping dan bahayanya, karena kedua jenis rokok tersebut sama-sama memiliki kandungan nikotin yang kuat agar membuat para penggunanya mengalami kecanduan dalam jangka waktu yang lama.

Bahayanya pakai Vapor?

  • Kadar Nikotin tidak tentu
  • Menyebabkan kerusakan Paru-Paru
  • Menyebabkan Penyakit Jantung, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya yang perlu sekali Kita ketahui bahwa rokok elektrik vapor dan rokok tembakau sama-sama berbahaya untuk kesehatan tubuh Kita , karena jika ingin gaya hidup yang lebih sehat, maka lebih baik berhenti merokok mulai dari saat ini dan semoga artikel diatas menjadi sumber pengetahuan untuk anda supaya anda tahu cara untuk menjaga kesehatan tubuh anda sendiri.