ZonaZet – Banyak orang tidak tahu bahwa mereka kurang mendapat asupan vitamin D. Kurang mendapat asupan vitamin D meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan diabetes. Bagi Anda yang merasa sudah menjalankan pola hidup sehat, tidak menutup kemungkinan bahwa Anda masih kekurangan vitamin D.

Menurut penelitian, terdapat satu miliar orang di seluruh dunia kekurangan vitamin D . Kondisi ini juga menimpa para orang hidup sehat yang sehari-hari mengonsumsi menu makanan 4 sehat dan 5 sempurna, serta tidak lupa mengimbanginya dengan olahraga.

5 Tanda Dari Tubuh Yang Kekurangan Asupan Vitamin D

1.Keringat berlebih

Keringat berlebih sulit untuk diketahui pada bayi yang baru lahir. Tapi, dahi yang berkeringat adalah salah satu gejala pertama yang mencolok, begitupun pada orang dewasa. Bila aktivitas yang dilakukan tidak menguras energi namun Anda mengeluarkan banyak keringat, coba cek kesehatan dengan mengunjungi dokter dan mungkin saja anda bisa kurang mengonsumsi vitamin D.

2.Tulang patah

Ada dimana massa tulang berhenti tumbuh di usia sekitar 30 tahun. Kekurangan vitamin D dapat mempercepat atau memperburuk gejala osteoporosis. Bagi orang-orang yang cukup akan asupan vitamin D, risiko yang satu ini tentu dapat mereka hindari. Cukupi asupan vitamin D dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu, ditambah dengan meminum suplemen, dan jangan lupa untuk sering berjemur di bawah sinar matahari pagi. Karena manfaat dari sinar matahari pagi sehat untuk tulang agar tidak mudah keropos.

3.Merasa letih dan lelah

Kekurangan asupan vitamin D dapat membuat Anda merasa kelelahan. Asupan vitamin D yang tepat dapat membantu Anda mempertahankan imunitas atau kekebalan tubuh. Banyak peneliti menyatakan bahwa vitamin D banyak mengandung zat yang berguna untuk meningkatkan pengontrolan otot pada tubuh anda.

4.Sakit kronis

Beberapa orang merasakan sakit dan nyeri di tulang yang dikenal sebagai osteomalacia. Mereka yang didiagnosis radang sendi karena tidak memenuhi asupan vitamin D sehingga mengalami rasa sakit di bagian sendi dan otot. Dengan mengonsumsi Vitamin D dapat mengatasi nyeri setelah olahraga dan meningkatkan pemulihan otot.

5.Suasana hati yang buruk

Beberapa orang sudah mengetahui apa itu depresi. Depresi terkadang sering dihubungkan dengan kekurangan vitamin D. Meski belum diketahui pasti alasannya, namun kandungan mineral dalam vitamin D bisa bekerja di bagian otak yang sama dengan mood yang ada pada Anda. Sehingga, ini bisa berdampak pada hormon yang bisa mempengaruhi suasana hati Anda.

Sebagian besar dari tubuh dari kita memerlukan banyak asupan vitamin yang membantu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Oleh karena itu kita harus banyak mengkonsumsi berbagai vitamin dan mencegah gejala gejala kekurangan vitamin yang tampak dari tubuh kita. dan tetap menyeimbanginya dengan pola makan yang teratur dan olahraga.